Laman

Senin, 20 Desember 2010

Windows Mobile, Symbian, Blackberry, Iphone dan Android

Selanjutnya yang ane akan review yaitu sistem operasi yang ditancapkan dalam hand phone. mungkin kalau hand phone anda ada yang memakai OS ini anda bisa baca review nya di bawah ini (sekedar buat imlu pengetahuan, kalo HP ane si ga pke OS ini,maklum hand phone jadul..hee)

1. Windows Mobile

sistem operasi Windows mobile buatan microsoft ini ialah sistem operasi yang sengaja dibuat untuk digunakan pada smart phone (HP pintar dong..hehe) dan perangkat tanpa kabel lainnya. windows mobile ini juga mempunyai beberapa jenis diantaranya yaitu windows mobile standart (dipakai untuk non touchscreen/layar sentuh) dan windows mobile professional (di gunakan untuk touchscreen )

2. Symbian

mungkin sudah banyak yang pakai symbian OS ini. symbian ini adalah sistem operasi yang sengaja dirancang oleh symbian Ltd untuk digunakan pada mobile (HP). yang ane tau HP yang menggunakan OS symbian ini adalah Nokia (cz ane pernah pake ini..he). dan yang ane tau juga bahwa OS symbian ini adalah OS yang paling rentan terhadap virus, karena gampang sekali dimasuki oleh virus melalui perantara bluetooth yang mengakibatkan error sistem contohnya : tidak bisa baca sms, sering hang, dan masih banyak lagi ( pengalaman probadi..he)

3. Blackberry

Blackberry , perangkat selullar yang satu ini merupakan yang paling populer saat ini, hmmzz apa kelebihannya ia? (cz ane kgak punya..hehe) . tapi dari cerita yang ane dapet dari temen-temen yang pake BB ini ane simpulkan , kelebihan blackberry ini ialah sifat nya yang multi tasking, dan juga fitur unggulannya yaitu BBM (Blackberry Messenger) bukan bahan bakar minyak ya..hehe..lanjut. BBM yang ane tau yaitu semacam aplikasi chat yang hanya bisa diakses oleh pengguna blackberry dengan memakai pin (berarti ane ga bisa donk...gpp lah.he).

4. Iphone

Iphone adalah perangkat selullar ciptaan Apple.inc yang generasi pertamanya di kenalkan pada 29 juni 2007. Iphoe hingga saat ini mempunyai 3 jenis, yaitu iphone generasi pertama yang memliki kamera 2 mp, iphone generasi kedua (3G) masih dengan kamera 2 mp dan iphone generasi ketiga (3GS) yang sudah mempunyai kamera 3.2 mp. dan Iphone ini merupakan perangkat selullar touchscreen (layar sentuh)

5. Android

Android adalah sistem operasi berbasis linux yang digunakan untuk perangkat selullar. Android pertamakali dirilis pada tanggal 5 November 2007. fitur-fitur yang diiliki OS ini diantaranya adalah kerangka aplikasi yang memungkinkan untuk penggunaan dan penghapusan aplikasi (install and uninstall), dan juga SQlite yang digunakan untuk penyimpanan data, dan masih banyak lagi.

6. Kesimpulan

Kesimpulan nya perbedaan diatas ialah bahwa semua nya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, misalnya pada symbian yang rentan terhadap virus , Iphone dan windows mobile yang sudah mendukung untuk layar sentuh (touchscreen). dan lain-lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar